Apa Itu Affiliate Marketing? The Power Of Affiliate Marketing

Di artikel kali ini kami akan membahas bagaimana apa itu affiliate marketing, cara kerja dan mengapa Anda perlu mempertimbangkan melaksanakan affiliate marketing, serta bagaimana cara untuk memulainya. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, lanjut baca artikelnya.

Di artikel kali ini kami akan membahas bagaimana apa itu affiliate marketing Apa Itu Affiliate Marketing? The Power Of Affiliate Marketing

Baca juga :

Apa Itu Affiliate Marketing? The Power Of Affiliate Marketing

Sebenarnya, tanpa kita sadari, kita semua sudah pernah berpartisipasi dalam kegiatan affiliate marketing. Misalnya, dikala Anda me-refer teman Anda untuk memakai Uber, Anda akan mendapat isyarat promo atau diskon, kan? Ini ialah salah satu bentuk affiliate marketing.

Bentuk affiliate marketing yang lebih kelihatan ialah dikala Anda membuka sebuah blog. Misalnya, Anda ingin membeli sebuah kamera DSLR tetapi Anda tidak sanggup memilih merk dan model apa yang ingin Anda beli. Apa yang akan Anda lakukan? Kebanyakan orang akan membuka Google dan mencari keyword ibarat “Kamera DSLR terbaik”.

Anda mungkin akan membaca sebuah blog atau menonton video yang muncul di hasil pencarian. Biasanya, blogger dan YouTuber akan memperlihatkan link untuk mengunjungi halaman pembelian produk tersebut. Tanpa Anda sadari, link tersebut ialah sebuah affiliate link. Jika Anda melaksanakan transaksi melalui link tersebut, blogger dan YouTuber tersebut akan mendapat komisi dari penjualan tersebut.

Di artikel kali ini kami akan membahas bagaimana apa itu affiliate marketing Apa Itu Affiliate Marketing? The Power Of Affiliate Marketing

Secara simple, affiliate marketing ialah sebuah proses dimana Anda mempromosikan produk milik orang lain dan mendapat komisi.

Cara Kerja Affiliate Marketing

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kebanyakan review yang terdapat di konten blog atau video ditulis atau dibentuk oleh seorang affiliate marketer. Ketika Anda meng-klik salah satu linknya untuk membeli barang, penjual akan menandai link tersebut dan membayarkan komisi kepada reviewer tersebut. Makara beberapa persen dari penjualan akan dibayarkan kepada affiliate marketer.
Kenapa Affiliate Marketing?

Ada beberapa alasan mengapa Anda boleh mempertimbangkan untuk mencoba affiliate marketing:

Bisa menjadi passive income

Dengan affiliate marketing, Anda hanya perlu bekerja satu kali – yaitu memasukkan link ke website Anda – dan Anda mendapat penghasilan setiap kali ada orang yang melaksanakan transaksi melalui link tersebut. Ini juga disebut sebagai passive income.

Ini tentunya berbeda dengan konsep bekerja pada umumnya dimana Anda bekerja dari jam 9 hingga jam 5 dan Anda akan mendapat bayaran sesuai jam kerja Anda. Dengan afflilate marketing, Anda sanggup mendapat income atau pemasukan kapan saja tanpa bekerja banyak.

Tidak memerlukan biaya besar untuk memulai

Jika Anda tertarik untuk mendalami affiliate marketing, Anda tidak perlu khawatir wacana biaya alasannya ialah Anda tidak memerlukan biaya besar untuk memulai. Anda sanggup memulai website atau blog Anda sendiri dan memonitasinya dengan affiliate marketing. Yang perlu Anda lakukan ialah menciptakan website Anda sendiri dan mendaftarkan diri untuk aktivitas affiliate. Program-program affiliate ini yang banyak tersedia di internet juga gratis. Sehingga, untuk memulai Anda hanya perlu membayar domain dan hosting terbaik untuk website Anda.

Untuk konten, Anda harus memastikan bahwa konten Anda ialah konten yang berkualitas. Jika Anda gres memulai website Anda, kemungkinan besar, Anda akan menulis sendiri konten blog atau website Anda. Dengan begitu Anda tidak perlu membayar orang untuk menulis konten untuk website Anda atau membeli konten dari penulis freelance.

Jam kerja yang fleksibel

Ketika Anda gres memulai affiliate marketing memang mustahil Anda benar-benar melepaskan pekerjaan Anda dan hanya mengandalkan affiliate marketing sebagai penghasilan utama. Tentu membutuhkan waktu sebelum Anda benar-benar sanggup mengakibatkan affiliate marketing sebagai penghasilan utama Anda. Tetapi kalau Anda sanggup memanfaatkan affiliate marketing dengan baik, tentunya Anda sanggup bekerja untuk diri Anda sendiri dan mempunyai jam kerja yang fleksibel.

Anda sanggup berguru keterampilan baru

Untuk memulai affiliate marketing, Anda tidak perlu menjadi seorang marketing expert. Dengan melaksanakan affiliate marketing, Anda sanggup berguru sembari Anda melakukannya. Selain itu, ada beberapa cara untuk menjalankan dan mengelola program-program affiliate marketing. Anda sanggup mencoba aneka macam cara ini dan lihat sendiri mana yang bekerja untuk Anda. Menyenangkan bukan kalau Anda sanggup berguru keterampilan gres sambil mendapat penghasilan?
sumber: dewaweb.com